Jakarta – Presiden Sevilla, Jose Castro, membenarkan bahwa klubnya ingin membawa pulang Ever Banega. Namun, dia tak menjamin sang pemain bisa mendapat gaji yang sama seperti di Inter Milan.

Banega resmi berseragam Inter Milan pada 16 Mei 2016. Pemain tengah asal Argentina itu diboyong dari Sevilla dengan status free transfer. Selama bersama Inter, Banega sudah mengemas 33 penampilan dan mencetak enam gol di seluruh ajang.

Akan tetapi, kehadiran Banega tidak serta-merta mengangkat performa Inter. Inter malah harus puas finis di posisi tujuh dan gagal tampil di kompetisi Eropa.

Dengan situasi tersebut Sevilla mencoba untuk membawa pulang Banega ke Ramon Sanchez Pizjuan. Apalagi, sang pemain tercatat punya pengaruh penting saat membantu klub asal Andalusia itu merebut dua trofi Liga Europa saat di bawah asuhan Unai Emery.

“Banega? Dalam sepakbola anda tak bisa mengatakan tidak. Dia unggul begitu banyak bersama Sevilla dan dia pemain fantastis,” kata Castro di Radio Sevilla.

“Kami tidak tahu keinginan klubnya, namun dia mungkin memutuskan kembali ke sini, yang mana dia menjalani tahun terbaiknya,” sambungnya.

Selama memperkuat Inter, Banega mendapatkan gaji sekitar 3 juta euro pertahun atau setara Rp 44 juta. Nominal itu sekaligus menjadikan dirinya sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Inter pada musim lalu.

“Tidak ada pembicaraan dengan Inter, namun direktur olah tubuh kami dan Banega sedang berbicara. Kami tak bisa menjamin dia akan mendapat gaji sama seperti di Inter, namun siapa yang tahu,” tegas Castro.

(din/rin)


NO COMMENTS