Sevilla – Jesus Navas adalah bagian dari sejarah Sevilla. Oleh karenanya Los Rojiblancos ingin membawa Navas pulang musim depan.

Navas adalah produk asli akademi Sevilla yang memulai debutnya di tim senior pada 2003. Selama sedekade memperkuat klub itu, Navas menahbiskan dirinya sebagai salah satu winger top Eropa.

Dia memberikan dua gelar Copa del Rey dan dua gelar Piala UEFA. City yang dilatih Manuel Pellegrini pada 2013/2014 memboyongnya dengan banderol 14,9 juta poundsterling.

Navas langsung jadi bagian penting dalam keberhasilan City menjuarai Premier League di musim pertamanya itu. Sampai memasuki musim keempatnya, Navas sudah punya 178 penampilan dengan torehan delapan gol dan 38 assist.

Meski tak selalu jadi pilihan utama dalam dua musim terakhir, Navas masih dianggap penting untuk City. Namun belum adanya kesepakatan soal kontrak baru dengan City membuat masa depannya dispekulasikan.

Pemain 31 tahun itu bisa pergi dengan cuma-cuma musim panas nanti jika ada klub yang meminatinya. Oleh karenanya Sevilla pun coba mendekati Navas lagi untuk membawanya pulang ke Ramon Sanchez Pizjuan.

“Memang belum ada negosiasi, tapi sudah ada kontak sejauh ini,” ujar Presiden Sevilla, Jose Castro, di situs resmi klub.

Navas punya 393 penampilan untuk Sevilla dengan total 35 gol dan 76 assist.

“Dia adalah pemain kelas dunia yang akan jadi opsi sangat menarik karena dia asli Sevilla, seorang Sevillista, dan pemain elit. Kita lihat saja apa yang terjadi nanti,” timpal Direktur Sport Sevilla yang baru Oscar Arias.

(mrp/krs)


NO COMMENTS