Madrid – Bek sekaligus kapten Real Madrid Sergio Ramos sudah memikirkan soal rencananya setelah pensiun. Ramos tak menutup peluang untuk menjadi pelatih.

Untuk ukuran pesepakbola, Ramos yang kini berusia 31 tahun, bukanlah pemain muda lagi. Sekalipun, kemampuannya mengatur lini belakang El Real masih mumpuni.

Kontrak Ramos bersama Madrid masih berlangsung sampai 2020. Dengan begitu, mantan penggawa Sevilla ini akan tetap di ibukota Spanyol hingga usianya 34 tahun.

Sepanjang kariernya, Ramos pernah bekerjasama dengan sejumlah pelatih terbaik dunia seperti Fabio Capello, Manuel Pellegrini, Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, dan terakhir Zinedine Zidane. Seandainya masa pensiunnya sudah tiba, Ramos bisa saja mengikuti jejak mereka.

“Melatih? Ya, tentu saja. Kenapa tidak?” ungkap pemain internasional Spanyol itu kepada BeIN Sports, yang dilansir AS. “Itu adalah rencana yang sama sekali tidak kutolak untuk masa depan karena sepakbola adalah bagian dari diriku.”

“Aku yakin aku akan terhubung, entah bagaimana caranya, dengan dunia sepakbola dan melatih adalah sesuatu yang aku ingin lakukan,” samung Ramos

“Aku cukup menikmati saat bisa membantu orang-rang dan menentukan sebuah tantangan serupa untuk diriku pada tantangan yang pernah kutentukan sebagai seorang pemain,” terang dia.

()


NO COMMENTS