Madrid – Antoine Griezmann diyakini akan meninggalkan Atletico Madrid di akhir musim. Tapi sampai itu terjadi, Griezmann diharapkan tetap berkomitmen pada Atletico.

Griezmann punya klausul special dalam kontraknya di Atletico. Bahwa di bulan Juni nanti, klausul rilisnya akan turun separuh dari yang berlaku saat ini.

Saat ini dia dipagari klausul senilai 200 juta euro, yang artinya mulai Juni mendatang, tim-tim top bisa mendapatkan pemain 26 tahun itu seharga 100 juta euro saja. Harga itu relatif murah untuk pemain sekaliber dirinya, mengingat ada kenaikan harga signifikan sejak transfer Neymar musim panas kemarin.

Meski sempat dihubung-hubungkan dengan Red Devils, Griezmann kabarnya sudah menjalin kesepakatan dengan The Catalans. Bahkan ada klaim bahwa ujung tombak internasional Prancis itu sudah mencari rumah di Catalunya.

Kapten Atletico Gabi Fernandez memahami benar situasi tersebut. Gabi cuma berharap Griezmann menjaga level dan tetap konsisten selama masih berseragam Los Colchoneros.

Griezmann sendiri belakangan sedang panas. Sejak pergantian tahun, dia sudah bikin 14 gol dari 17 pertandingan. Golnya yang teranyar adalah ke gawang Celta Vigo, di mana Atletico unggul 3-0, Minggu (11/3/2018) malam WIB.

“Yang saya minta darinya adalah, bahwa selama dia bersama kami, dia terus bermain habis-habisan. Saya cuma minta Griezmann bahwa selama dia di sini, dia membela seragam ini sebagaimana mestinya,” ungkap Gabi dikutip Sky Sports.

“Saya paham bahwa tak semua pemain di sini menaruh Atletico di hatinya dan bisa berubah klub. Dan tak perlu mengkritik atau menghujani itu dengan kritik.”

“Saya sudah selalu mencoba dekat dengannya, karena dia adalah pemain yang sangat penting untuk kami. Yang saya minta adalah selama dia bersama kami, dia terus bermain habis-habisan seperti saat ini dan mencoba membuat perbedaan, karena dia adalah satu dari sedikit pemain di tim yang bisa melakukan itu,” tambahnya.

(raw/mfi)



NO COMMENTS