Madrid – Masa depan Diego Simeone masih terus dispekulasikan sampai saat ini. Kalaupun Simeone harus pergi, setidaknya dia harus memberikan trofi untuk Atletico Madrid.

Kontrak Simeone bersama Atletico tinggal tersisa semusim lagi, yang mana artinya pada musim panas 2018 mendatang dia bisa pergi dengan cuma-cuma. Bahkan klub peminat Simeone bisa mengadakan negosiasi dengannya sedari Januari besok.

Sebenarnya Simeone punya opsi untuk memperpanjang kontraknya dengan Atletico tapi nyatanya hal itu belum dilakukan oleh pelatih asal Argentina itu sampai saat ini. Wajar saja masa depan Simeone mulai dispekulasikan.

Beberapa media menyebut Simeone memang sudah ingin meninggalkan Atletico untuk mencari tantangan baru setelah lima tahun lebih melatih klub ibukota tersebut. Beberapa klub seperti Inter Milan, The Blues, dan The Gunner dikabarkan meminatinya.

Terkait peluang Simeone untuk meninggalkan Atletico, eks pemain Luis Garcia menyebut hal itu bisa saja terjadi. Namun sebelum Simeone meninggalkan Atletico, maka dia harus lebih dulu mempersembahkan trofi.

Pasalnya sejak membawa Atletico juara Super Spanyol 2014 silam, Simeone belum lagi mempersembahkan trofi dan bahkan menyerah dari Real Madrid pada final Liga Champions 2016.

“Semua tergantung beberapa faktor. Dia orangnya sangat jujur. Saya rasa dia memang seperti itu. Anda akan ketahuan jika mencoba berbohong,” ujar Garcia yang memperkuat Atletico pada 2002-2003 serta 2007-2009 itu.

“Saya rasa dia sudah memberikan segalanya untuk Atletico, bahkan sampai titik darah penghabisan. Itulah mengapa suporter sangat mencintainya dan klub pun selalu merasa senang. Tidak masalah apakah dia bakal pergi tahun depan atau tidak,” sambungnya seperti dikutip Soccerway.

“Saya rasa tipe manajer seperti ini, ketika mereka memutuskan untuk pergi, klub tidak akan bisa menahannya karena mereka tahu dia sudah memberikan segalanya untuk klub.”

“Ini mungkin tergantung finis mereka musim depan. Mungkin jika dia mendapatkan trofi maka dia akan memutuskan pergi atau di satu sisi, dia akan bilang oke ‘Saya akan mendapatkan trofi lainnya lagi bersama klub ini.”

“Semoga saja dia mendapatkan hasil yang baik di musim 2017/2018. Dia tampil di Liga Champions lagi dan dia akan coba bersaing dengan Barca serta Real Madrid di La Liga. Semoga saja dia memenangi trofi lagi untuk klub ini,” tutup Garcia yang juga tenar saat memperkuat The Reds.

(mrp/fem)


NO COMMENTS