Madrid – Saul Niguez menjadi pemain yang disorot jelang El Derbi Madrileno. Sebabnya adalah karena ia ditempa Real Madrid, namun justru bersinar di Atletico Madrid.

Saul menjadi pilar penting Atletico dalam beberapa musim terakhir. Pemain tengah berusia 22 tahun itu sudah tampil di 164 laga bersama Los Colchoneros dengan mencetak 23 gol dan 11 assist.

Performa mengilap itu yang membuat Atletico memagarinya dengan kontrak sampai 2026. Tapi, tahukah Anda kalau Saul yang bersinar di Atletico, awalnya dididik Real Madrid?

Saul memulai karier juniornya justru dari tim musuh sekota Atletico tersebut pada 2006. Tercatat ia sempat menimba ilmu di akademi El Real selama dua tahun.

Pada 2008, Saul yang baru berusia 13 tahun hijrah ke Atletico, yang menjadi klubnya hingga saat ini, meski sempat dipinjamkan ke Rayo Vallecano pada musim 2013/2014.

Jelang melakoni derby Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (19/11/2017) dini hari WIB, Saul sedikit mengenang masa-masa ketika berlatih di Real Madrid. Tak lupa ia juga menyinggung masa peminjamannya ke Rayo.

“Coba merefleksi kembali, masa-masa saya di Madrid berjalan positif sebab memungkinkan saya berkembang dan semakin dewasa,” Niguez menuturkan kepada Movistar+ yang dilansir Football-Espana.

“Sekarang saya menyadari bahwa pada akhirnya itu adalah hal yang bagus karena memungkinkan saya mencapai level seperti sekarang meski pada saat itu tidak terasa menyenangkan,” tambahnya.

“Saya menghabiskan setahun peminjaman di Rayo dan yakin bisa kembali ke Atletico, tapi kemudian ada kesepakatan agar saya bergabung dengan Valencia dalam peminjaman lainnya. Tapi, pelatih [Diego Simeone] bilang ke saya kalau dia sudah menganalisis performa saya dan ingin saya berada di timnya,” kata Saul.

(mfi/mfi)


NO COMMENTS