Madrid – Atletico Madrid bertekad mengamankan tempat ketiga, di musim yang diakui tak berawal dengan baik. Kini Los Colchoneros tinggal butuh satu poin.

Kemenangan tipis 1-0 yang dipetik Atletico saat menjamu Eibar, Sabtu (6/5/2017) malam WIB, menjadi hasil krusial. Itu membuat skuat besutan Diego Simeone tersebut selangkah lebih dekat untuk mengamankan posisi ketiga.

Saat ini Atletico punya nilai 74 dari 36 pertandingan, unggul lima poin dari Sevilla di posisi empat. Mengingat Atletico unggul head to head atas Sevilla dengan skor 3-2 musim ini, maka mereka cuma butuh satu poin di laga berikutnya untuk finis ketiga.

Jika sukses merebut satu poin tersebut, meski Atletico menyerah di pekan terakhir nilai mereka (75) takkan bisa dilampaui oleh Sevilla, walaupun mereka menyapu bersih dua partai tersisa.

Simeone menilai finis ketiga bisa disebut hasil yang membanggakan menginat paruh pertama musim ini tak berjalan baik. Di 15 pekan pertama, Atletico cuma memetik tujuh kemenangan dan menelan empat kekalahan, yang membuat mereka tertinggal di persaingan gelar.

“Tempat ketiga masih belum terkunci, kami masih kekurangan satu poin. Saya bangga dengan para pemain ini, ini membuat saya senang melihat atmosfer di dalam klub,” ujar Simeone dikutip Soccerway.

“Kami memulai musim dengan buruk dan menyerah secara reguler, jadi bangkit dan terus berusaha telah menempatkan kami di sebuah posisi penting dan kami tak sabar untuk menguncinya di laga berikutnya,” imbuhnya.

(raw/fem)


NO COMMENTS