Sevilla – Nama Jorge Sampaoli jadi salah satu kandidat pelatih baru The Catalans. Saat dikonfirmasi, pria asal Chile itu menyebut tak ada yang tahu seperti apa masa depan.

Luis Enrique saat ini masih jadi pelatih The Catalans. Tapi posisinya mulai diusik setelah Barca menelan kekalahan telak 0-4 dalam lawatan ke Paris Saint Germain di babak 16 besar Liga Champions.

Munculah kemudian nama Jorge Sampaoli sebagai salah satu kandidat pelatih anyar Blaugrana. Sebenarnya beredar juga nama Mauricio Pochettino, namun karena orang Argentina itu adalah mantan pemain Espanyol yang adalah musuh besar Barca, kans tersebut dinilai tak besar.

“Luis Enrique? Itu spekulasi media yang egois. Orang seperti Enrique, yang sudah meraih banyak bersama tim, tidak seharusnya dihakimi seperti itu,” ucap Sampaoli dalam sesi konferensi pers jelang laga Sevilla dengan Eibar di La Liga.

Soal spekulasi dirinya yang mulai dibidik manajemen The Catalans, Sampaoli tenang-tenang saja. Meski begitu dia memberi sinyal tidak menutup peluang untuk melatih di Camp Nou.

“Lowongan itu akan ada saat Luis Enrique memutuskan. Saya tenang karena itu bukan keputusan saya. Saya tidak harus menjelaskan apapun kepada siapapun. Saya tidak merasa nyaman mendahului itu, memikirkan sesuatu selain klub saya.”

“Saya hanya memikirkan soal melanjutkan kerja di sini untuk menyatukan ide-ide. Sevilla adalah klub yang membawa saya ke Eropa. Itu tergantung pada banyak faktor, yang berubah dari hari ke hari. Di profesi ini, komentar seperti itu tidak memunculkan ekspektasi. Anda tidak akan pernah tahu seperti apa masa depan,” paparnya di Football Espana.

Berusia 56 tahun, Sampaoli baru musim ini melatih Sevilla. Selama empat tahun sebelumya dia adalah pelatih Timnas Chile, dan sukses mengantar negaranya menjuarai Copa America 2015. Statistiknya di Sevilla musim ini adalah 35 main, 19 kemenangan, 7 hasil setara, dan 9 kali ant menang.

(din/din)


NO COMMENTS