Madrid – Raul Gonzalez selalu mengganggap positif persaingan Real Madrid dengan Barca. Dengan demikian, Madrid akan selalu terpacu menjadi yang lebih baik.

Madrid dan Barca adalah salah satu rivalitas sengit dalam dunia sepakbola yang mungkin hanya bisa ditandingkan dengan West Ham United-Milwall, The Reds-Red Devils, Inter Milan-Juventus, Boca Juniors-River Plate, Ajax-Feyenoord, atau Celtic-Rangers.

Sengitnya persaingan kedua klub raksasa Spanyol itu makin kerasa sampai saat ini mengingat mereka berlomba-lomba mendatangkan pemain bintang.

Rivalitas keduanya makin sengit karena kedua bintangnya, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, juga kerap dibanding-bandingkan. Soal gelar juara pun, Madrid dan Barca selalu bersaing dengan Los Blancos unggul di La Liga serta Liga Champions sementara Los Cules di Copa del Rey.

Tak cuma di level klub, ejek-ejek antara kedua kubu suporter pun juga kerap mewarnai baik di dalam maupun luar pertandingan.

“Adanya Leo Messi dan Barca itu bagus untuk La Liga – benar-benar kepuasan tersendiri,” ujar Raul yang merupakan eks pemain Madrid itu soal rivalitas dua raksasa Spanyol itu.

“Saya rasa Madrid tidak akan jadi Madrid tanpa adanya Barca dan begitu juga sebaliknya,” sambungnya seperti dikutip Soccerway.

Lebih lanjut Raul juga kecewa dengan kegagalan Madrid melaju lebih jauh di Copa del Rey musim ini setelah disingkirkan Celta Vigo di perempatfinal. Sementara Barca justru melaju ke final dan akan menghadapi Alaves.

“Apapun kompetisinya, jika Anda tersingkir – seperti yang terjadi dengan Real Madrid di Copa del Rey, tentunya mengecewakan dan bahkan lebih sakit ketika melihat lawan abadi Anda maju ke final.”

“Tapi kami pun sudah memasuki fase krusial dari musim ini, baik La Liga maupun Liga Chamkpions,” tutupnya.

(mrp/fem)


NO COMMENTS