Madrid – James Rodriguez dan Alvaro Morata menuju pintu keluar Real Madrid. Jika benar-benar hengkang, maka klub mereka berikutnya sudah jelas tak selevel dengan Madrid.

Penilaian itu diutarakan oleh mantan pemain Madrid, Alvaro Arbeloa, yang baru saja memutuskan gantung sepatu.

[Baca Juga: Arbeloa Gantung Sepatu]

James dan Morata sama-sama mencari jalan keluar dari Santiago Bernabeu di musim panas karena kesempatan bermain yang minim. Inter Milan, AC Milan, dan Red Devils disebut-sebut mengincar pemain tengah Kolombia itu sedangkan Morata diyakini akan bergabung MU.

Selama bergabung Los Blancos, James dan Morata berhasil sederet gelar juara termasuk sukses bersejarah di musim lalu usai melindungi gelar juara Liga Champions. Dan Arbeloa meminta keduanya mempertimbangkan masa depannya dengan masak-masak.

“Pada akhirnya, itu adalah sebuah masalah pribadi karena semua orang tahu apakah Real Madrid itu,” ucap Arbeloa di Marca.

“Tidak ada klub di dunia seperti mereka — di level apapun. Hidup adalah sebuah perkara tentang prioritas, tapi semua orang tahu bahwa ketika mereka meninggalkan Madrid, maka mereka akan menuju ke klub yang lebih buruk.”

Arbeloa lantas membicarakan Dani Carvajal, suksesornya di sayap kanan. Carvajal menjadi salah satu kunci sukses El Real di musim lalu usai memberikan satu gol dan 12 assist di seluruh kompetisi.

“Dani secara fisik berbakat. Dia adalah mesin, dan selain itu dia punya karakter yang benci dengan kekalahan. Di Valdebebas (tempat latihan Madrid), kalau dia takluk, dia akan marah-marah. Nacho dan aku sering menertawakan dia. Dia tidak suka takluk di hal apapun dan dia adalah bek kanan terbaik di dunia,” cetus Arbeloa.

(rin/rin)


NO COMMENTS