Madrid – Marco Asensio tampil cemerlang di musim debutnya bersama Real Madrid. Atas pencapaian Asensio, Presiden Florentino Perez berterima kasih kepada Rafael Nadal.

Asensio baru memainkan debutnya bersama Madrid musim lalu meski dia sudah digaet sejak Desember 2014. Namun Madrid memilih meminjamkan dulu Asensio ke Mallorca dan Espanyol agar si pemain mendapat jam terbang.

“Sekolah” Asensio itu membawa rapor bagus ketika dia menjelma sebagai super-sub Madrid sepanjang musim 2016/2017. Dia selalu bikin gol pada laga debutnya di setiap kompetisi bersama Madrid, baik itu Super Spanyol, La Liga, Liga Champions, dan Copa del Rey.

Asensio pula yang membuat gol pertama dan terakhir Madrid musim lalu, termasuk ke gawang Juventus pada partai final Liga Champions. Performa apik di level klub diteruskan Asensio saat mencetak hat-trick pada laga debutnya di Piala Eropa U-21 bersama Timnas Spanyol.

Tak pelak Asensio pun dianggap sebagai unsung hero Madrid musim lalu dan atas pencapaiannya itu, Perez mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada Nadal, petenis top Spanyol yang menjadi fans berat Madrid.

Sama-sama berasal dari Mallorca, Nadal-lah yang mempromosikan Asensio kepada Perez sehingga Madrid mau membeli Asensio saat belum setenar sekarang.

“Saya menelepon Rafa Nadal dan memintanya berbicara kepada Miguel Angel, direktur sport Mallorca,” tutur Perez kepada Onda Cero.

“Saya minta kepada Nadal untuk bilang kepada pamannya bahwa kami ingin membelinya (Asensio),” sambungnya.

“Dia mengurus segalanya dengan sempurna dan kami pun bisa cepat menuntaskan kesepakatan itu,” tutup Perez.

Asensio, 20 tahun, punya 10 gol dan empat assist dari 38 pertandingan di seluruh kompetisi musim lalu.

(mrp/raw)


NO COMMENTS