Madrid – Diego Costa diganjar kartu merah usai merayakan gol untuk Atletico Madrid. Menurut rekannya, Lucas Hernandez, hal itu disebabkan Costa terbiasa dengan aturan di Inggris.

Costa membuat debut yang manis di La Liga setelah pulang ke Atletico dari The Blues. Dia mencetak gol kedua di menit ke-68 dalam kemenangan 2-0 atas Getafe di Wanda Metropolitano, Sabtu (6/1/2017) malam WIB, usai Angel Correa membuka skor di menit ke-18.

Costa merayakan golnya dengan berlari ke salah satu sisi tribun stadion. Di sana dia tampak berapi-api merayakannya bersama suporter Atletico.

Sial bagi mantan pemain The Blues itu. Perayaan gol tersebut berujung kartu kuning kedua, yang artinya harus menyudahi pertandingan lebih cepat. Kartu kuning pertama dia dapat di menit ke-62 setelah melanggar Djene Dakonam.

Apa yang diterima Costa mendapat pembelaan dari Lucas. Bek Atletico itu menganggap apa yang dilakukan Costa tak akan diganjar kartu kuning jika di sepakbola Inggris.

“Setelah mencetak gol, dia berlari ke arah suporter yang merupakan hal luar biasa di sepakbola,” kata Lucas seperti dikutip dari Marca.

“Di Inggris peraturan itu tidak ada dan Anda bisa merayakannya bersama suporter Anda sendiri. Ini memalukan tapi dia tidak akan melakukannya lagi,” sambungnya.

“Wasit sudah bekerja dengan sebaik mungkin, seperti kita semua bisa melakukan kesalahan dan tidak ada gunanya saling menyalahkan. Lebih baik berpikir bahwa kami sudah tampil dengan baik,” tegas Lucas

(ran/rin)


NO COMMENTS