Rio de Janeiro – Tite, yang melatih Philippe Coutinho di tim nasional Brasil, menyebut pemain The Reds tersebut sebagai seorang pesepakbola yang ideal buat The Catalans.

Pesepakbola 24 tahun tersebut saat ini sudah menjelma jadi pemain penting buat The Reds, yang juga sudah menegaskan bakal mempertahankannya kendatipun ada minat-minat dari klub lain.

Salah satu klub yang santer disebut-sebut jadi peminat adalah klub raksasa Spanyol The Catalans, dengan media-media Spanyol yang berbasis di The Catalans terus memanaskan rumor tersebut.

Bicara kepada salah satu media itu, Sport, Tite pun dikutip memberi pernyataan seputar pandangannya terhadap kemungkinan Coutinho main di The Catalans.

“Ya, sudah pasti ya,” kata Tite seperti dikutip The Reds Echo.

“Saya bukannya ingin memberi opini atas nama The Catalans, tapi siapa yang tak mau pemain seperti Coutinho? Daya magisnya, kapasitasnya untuk menciptakan dan menghadirkan sesuatu, yang mengubah ritme, caranya ia membangun permainan — itu krusial buat tim mana saja.

“Hanya untuk memperjelas, saya bicara secara berandai-andai; ada Sergio (Busquets), dan (Ivan) Rakitic dan (Andres) Iniesta, yang merupakan para pemikir dalam tim. Coutinho bisa memainkan peran itu. Ia merupakan pemain ideal buat Barca,” sebutnya.

(krs/mrp)


NO COMMENTS