Jakarta – Setelah disingkirkan di Copa del Rey, Real Madrid akan kembali dihadapkan pada Celta Vigo. Barca juga ditunggu laga menantang melawan Athletic Bilbao.

Baru di pekan lalu Madrid disingkirkan Celta di perempatfinal Copa del Rey. Los Blancos harus terdepak setelah bertekuk lutut 1-2 di kandang sendiri dan bermain setara 2-2 di leg kedua.

Hasil-hasil tersebut bisa jadi peringatan untuk Madrid yang akan tandang ke Estadio de Balaidos, Senin (6/2/2017) dinihari WIB, di jornada 20 La Liga. Kendati punya catatan positif kala tandang ke markas Celta –menang delapan kali dari sembilan laga terakhir–, Madrid patut waspada agar hasil serupa tak terulang.

Madrid masih nyaman di puncak klasemen dengan 46 poin dari 19 pertandingan. Mereka unggul empat angka dari Barca dan Sevilla serta masih punya satu laga tunda.

Pertandingan yang tak bertekuk lutut menantang akan dihadapi oleh Barca. Blaugrana akan menjamu Athletic di Camp Nou, Sabtu (4/2/2017) malam WIB.

Musim ini, Barca sudah tiga kali berduel dengan Athletic. Dua laga terakhir terjadi di babak 16 besar Copa del Rey. Athletic sempat unggul 2-1 atas Barca di leg pertama sebelum akhirnya bertekuk lutut 1-3 di leg kedua.

Di pertemuan pertama di La Liga musim ini, Barca harus bersusah payah untuk mengamankan kemenangan. Pada akhirnya Barca hanya unggul 1-0 atas Athletic.

Barca sedang dalam tren yang positif setelah tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di semua kompetisi. Dalam laju tersebut, Barca unggul enam kali dan hanya setara satu kali.

Pertandingan seru juga akan tersajid Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Tuan rumah Sevilla akan menghadapi tim yang tengah memburu tiket ke Eropa, Villarreal.

Agenda Liga Spanyol pekan ini

Sabtu (4/2)
Deportivo La Coruna vs Real Betis*
Malaga vs Espanyol
Barca vs Athletic Bilbao

Minggu (5/2)
Atletico Madrid vs Leganes*
Valencia vs Eibar*
Sevilla vs Villarreal
Sporting Gijon vs Deportivo Alaves

Senin (6/2)
Real Sociedad vs Osasuna*
Celta Vigo vs Real Madrid*

Selasa (7/2)
Granada vs Las Palmas*

Ket: *dinihari WIB

(nds/din)


NO COMMENTS