Madrid – Zinedine Zidane bersikeras Real Madrid tak butuh pemain baru di bursa transfer Januari ini. Dia yakin skuat yang sekarang bisa kembali ke jalur yang benar.

Madrid kesulitan keluar dari tren negatif di La Liga sampai saat ini. Di delapan partai terakhir liga, Los Blancos cuma unggul tiga kali dan tiga kali berimbang, dengan dua sisanya tunduk.

Tren negatif itu sudah bikin Madrid tertinggal 16 poin dari The Catalans di posisi teratas klasemen. Menempati urutan empat dengan 32 poin, Madrid bahkan berada lima angka di belakang Valencia di posisi tiga, kendati menyimpan satu laga untuk dimainkan.

Salah satu hal yang diyakini membuat Madrid kesulitan adalah tipisnya skuat. Zidane dinilai tak punya sosok yang cukup mampu diandalkan di bangku cadangan, yang pada akhirnya juga berujung pada kelelahan.

Misalnya di lini depan, Karim Benzema cuma dilapisi oleh Borja Mayoral. Sementara di belakang, Dani Carvajal dan Marcelo juga menghadapi situasi serupa. Padahal kedua bek sayap yang aktif membantu serangan sudah selalu jadi aspek krusial di permainan Madrid.

Di lini tengah, penampilan trio Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro juga sedang menurun. Oleh karena itu, kedatangan pemain anyar diyakini bisa memberikan suntukan tenaga yang dibutuhkan Madrid.

Namun Zidane merasa tak butuh pemain anyar. Kalaupun perlu ada perubahan, dia memilih melakukannya di musim panas nanti saat situasinya sudah lebih jelas.

“Saya tak butuh siapapun dan itu harus digarisbawahi. Saya ingin bersikap sangat jelas soal itu, saya sama sekali tak mau pemain baru,” katanya dikutip Marca.

“Kami memulai dengan sebuah skuat dan saya percaya dengan para pemain ini. Selalu ada momen-momen rumit dalam sebuah musim.”

“Meski demikian, segalanya ada di hadapan kami dan kita akan lihat apa yang terjadi antara sekarang sampai akhir musim. Kemudian kami bisa menganalisis segala sesuatunya, dan kalau sebuah perubahan dibutuhkan, maka itu akan terjadi,” imbuh pria Prancis ini.

(raw/mfi)


NO COMMENTS