Jakarta – Mencetak gol adalah salah satu keahlian Neymar si bintang Barca. Villarreal, yang pekan ini dijamu Barca, merupakan tim yang tahu persis soal hal itu.

FBarcelona.com menyebut Neymar sejauh ini sudah tiga kali menghadapi Villarreal di Camp Nou dalam partai La Liga dan menandainya dengan torehan lima gol — membuat ‘Kapal Selam Kuning’ jadi salah satu korban favorit Neymar di Camp Nou, bersama Athletic Bilbao, Rayo Vallecano, dan Paris Saint-Germain.

“Pertemuan pertamanya terjadi pada 2013, sebuah laga ketika Leo Messi absen akibat hukuman tapi Neymar unjuk gigi dan memborong gol dalam kemenangan 2-1,” sebut laman web situs resmi Barca.

Ditambah dengan laga-laga tandang di markas Villarreal dan di partai Copa del Rey, Neymar pun tercatat sudah mencetak delapan gol dari total delapan pertandingan lawan klub tersebut — lebih banyak dari golnya ke gawang tim lain terkecuali Athletic Bilbao.

Barca akan menjamu Villarreal, Sabtu (6/5/2017) malam WIB, dalam usaha menjaga puncak klasemen La Liga sekaligus memelihara persaingan dengan Real Madrid.

Duel ini sekaligus mempertemukan Barca selaku tim terproduktif di La Liga 2016-17 (104 gol) dengan Villarreal yang punya jumlah kebobolan paling sedikit kedua (28 gol, cuma menyerah dari Atletico Madrid).

(krs/din)


NO COMMENTS