Barca – Lionel Messi mengaku sangat senang dengan kedatangan Philippe Coutinho di Barca. Hanya saja, Messi menyayangkan mengapa Coutinho baru datang sekarang.

Coutinho resmi pindah dari The Reds ke Barca di bursa transfer Januari. Nilai transfer pemain tengah serang asal Brasil itu mencapai 160 juta euro atau sekitar Rp 2,58 triliun.

Coutinho sebenarnya diincar Barca sejak musim panas lalu. Namun, karena saat itu The Reds selalu menolak tawaran Barca, Coutinho pun akhirnya bertahan di klubnya selama setengah musim.

Coutinho sendiri sudah menjalani debutnya saat Barca mengalahkan Espanyol 2-0 di leg kedua perempatfinal Copa del Rey, Jumat (26/1/2018) dinihari WIB. Coutinho main sejak menit ke-68 untuk menggantikan Andres Iniesta.

Kehadirannya di lapangan membuat permainan Barca jadi lebih hidup. Ia bahkan nyaris membuat assist untuk Luis Suarez di laga itu.

Messi pun menyambut kehadiran Coutinho dengan girang. Ia bahkan menyayangkan mengapa Coutinho, dan juga bek anyar Yerry Mina, baru datang di Januari ini.

“Dalam kasus kami, baik Coutinho maupun Yerry Mina sudah coba diboyong pada bursa transfer musim panas lalu dan itu tidak terjadi,” Messi mengatakan seperti dikutip Mirror.

“Sekarang mereka datang di musim dingin, dan kami tentu senang mereka berada bersama kami, meski untuk yang lain seperti Javier Mascherano harus hengkang,” ia menambahkan.

Sementara di Januari ini, Barca melepas Mascherano ke klub China, Hebei China Fortune. Pemain asal Argentina itu hengkang setelah tidak mendapat banyak kesempatan bermain musim ini.

(yna/mfi)



NO COMMENTS