Madrid – Real Madrid tampil dominan saat tunduk dari Villarreal. Casemiro menyebut laga yang penuh ketidakberuntungan semacam ini selalu terjadi di seluruh musim.

Madrid tunduk 0-1 saat menjamu Villarreal di Santiago Bernabeu, Sabtu (13/1/2018) malam WIB. Gol tunggal Pablo Fornals di menit ke-87 mempermalukan Los Blancos di hadapan pendukungnya sendiri.

Tuan rumah sejatinya tampil amat dominan di laga ini dan banyak menebar ancaman. Ada 28 tembakan yang dilepaskan dengan tujuh di antaranya tepat target.

Eksekusi tendangan bebas Cristiano Ronaldo misalnya, gagal berbuah gol karena menghantam mistar gawang. Sementara sepakan jarak dekatnya juga digagalkan dengan gemilang oleh Sergio Asenjo. Asenjo juga menggalkan sejumlah peluang dari Marcelo, Luka Modric, dan Casemiro.

Sementara Villarreal bermain efisien. Hanya empat tembakan yang mengarah ke gawang dari 10 percobaan, tapi sukses mencuri gol.

Pemain tengah Madrid Casemiro menyebut laga-laga semacam ini sudah biasa terjadi tiap musimnya. Yang terpenting untuk saat ini adalah skuat tetap solid dan kompak untuk berupaya bangkit.

“Kami perlu bersatu lebih dari sebelumnya. Ketika kami tunduk, kami tunduk sebagai sebuah tim. Apa yang terjadi hari ini terjadi di seluruh musim lainnya,” katanya di situs resmi klub.

“Kami bermain baik, berusaha, menciptakan peluang-peluang, tapi kami tak bikin gol. Mereka punya dua atau tiga peluang dan mencetak gol, tidak ada gunanya menjelaskannya.”

“Sepakbola memang bisa seperti itu, Anda bisa bikin gol dan kemudian bertahan. Kami perlu terus fokus selama 90 menit penuh sehingga mereka tak melukai kami,” imbuhnya.

Kekalahan ini berarti tren negatif Madrid berlanjut, dengan hanya unggul tiga kali dari sembilan laga terakhir. Mereka tunduk dari Girona, lalu dipermalukan Barca dan Villarreal di periode tersebut.

Hasil ini juga membuat jarak dengan Barca yang memimpin klasemen terancam terus membesar. Saat ini keduanya berselisihkan 16 poin.

(raw/rin)


NO COMMENTS