Jakarta – Real Madrid menunjukan celah besar di lini belakang. Marcelo menjadi celah besar di benteng tim asal ibukota Spanyol itu.

Madrid tercecer dalam perburuan gelar Liga Spanyol musim ini. Mereka ada di posisi keempat klasemen dengan raihan 32 poin. Madrid sudah tertinggal 16 poin dari Barca di posisi pertama.

Lini belakang Madrid tampil kurang oke di musim ini. Dalam 17 pertandingan yang sudah dijalani, mereka kebobolan sebanyak 16 kali atau nyaris satu gol di setiap pertandingan.

Marcelo merupakan fullback kiri Madrid yang kerap membantu serangan. Hal itulah yang sering dimanfaatkan oleh para pemain lawan.

Marcelo sering telat menutup sisi kiri benteng Madrid. Dalam data yang dilansir oleh Marca, ada enam dari seluruh gol ke gawang Madrid yang merupakan buah kesalahan Marcelo.

Contoh yang paling anyar adalah dua gol Madrid saat ditahan sebanding 2-2 oleh Celta Vigo di lanjutan Liga Spanyol.

Pencetak gol pertama Celta Vigo, Daniel Wass, berhasil memanfaatkan ruang kosong yang ditinggalkan Marcelo untuk membukukan gol pada menit ke-33. Dia berdiri bebas di sisi kiri benteng Madrid.

Sementara gol Maximiliano Gomez merupakan umpan Wass dari sisi kiri benteng Madrid. Marcelo yang melakukan overlap malah cuma berjalan di sisi depan lapangan, hingga daerah pertahanannya tak tertutup dengan baik.

(cas/din)


NO COMMENTS