Jakarta – Marco Asensio tak bisa mengharapkan musim debut yang lebih indah bersama Real Madrid. Dia jadi bagian penting Madrid dalam menjuarai La Liga dan Liga Champions.

Asensio, 21 tahun, direkrut Madrid dari Real Mallorca pada 2014. Setelahnya dia menghabiskan semusim bersama Espanyol sebelum pulang ke Madrid pada musim panas 2016.

Di bawah arahan Zinedine Zidane, Asensio tampil impresif. Asensio menorehkan laga perdana kompetitif pertamanya di Madrid dengan mencetak gol ke gawang Sevilla, yang membawa timnya unggul 3-2 di babak tambahan waktu untuk merebut Piala Super Eropa.

Setelahnya, gol kembali dibuat Asensio di laga pertamanya bermain di La Liga bersama El Real. Asensio mencetak gol kedua Madrid untuk memenangkan timnya 3-0 melawan Real Sociedad.

Debut Asensio di Copa del Rey juga ditandai dengan gol. Dua gol disarangkan winger Spanyol itu ke gawang Leonesa dalam kemenangan Madrid 7-1, Oktober silam.

Sebuah gol pun kembali dipersembahkan Asensio di pertandingan terakhirnya di musim ini. Asensio menjebol gawang Juventus untuk melengkapi kemenangan Madrid 4-1 di final Liga Champions, Minggu (4/6) dinihari WIB.

“Hari ini adalah hari yang bersejarah bagi Real Madrid dengan memenangi dobel gelar. Aku sangat gembira bisa mencetak gol, dan sekarang waktunya menikmatinya,” ucap Asensio di situs resmi klub.

Secara keseluruhan Asensio telah menyumbangkan 10 gol dan empat assist dalam 38 penampilannya di semua kompetisi musim ini. Kemampuan Asensio menjadi aset bagi Madrid di masa depan seiring menuanya pemain-pemain senior seperti Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

(rin/cas)


NO COMMENTS