Vigo – Malang betul nasib Giuseppe Rossi. Untuk keempat kali dalam kariernya, Rossi mengalami cedera lutut parah dan akan kembali absen dalam waktu berbulan-bulan.

Rossi mendapatkan musibah saat klub yang dibelanya, Celta Vigo, menghadapi Eibar pada pertandingan La Liga di Estadio de Balaidos, Minggu (9/4/2017). Striker berusia 30 tahun itu jatuh dalam posisi yang salah dan kemudian ditarik keluar pada menit ke-35.

Setelah menjalani pemeriksaan, Rossi diketahui mengalami pecah ligamen anterior di lutut kirinya. Mantan pemain Red Devils dan Villarreal itu pun akan segera naik meja operasi.

“Tes medis mengungkapkan bahwa Giuseppe Rossi mengalami pecah anterior cruciate ligament di lutut kirinya,” tulis Celta di situs resminya.

“Si pemain akan menjalani operasi dan akan absen selama minimal enam bulan. Celta mendoakan Rossi lekas pulih.”

Cedera parah itu praktis memaksa Rossi absen hingga musim depan. Pemain yang berstatus pinjaman dari Fiorentina itu mencetak enam gol dalam 29 pertandingan bersama Celta.

Cedera lutut parah bukanlah pengalaman baru bagi Rossi. Dia sebelumnya sudah tiga kali mengalami cedera ligamen lutut dan harus dioperasi, tiga-tiganya di lutut kanan. Dia bahkan absen nyaris di sepanjang musim 2012/2013 akibat salah satu cederanya itu.

(mfi/raw)


NO COMMENTS