Leganes – Kemenangan atas Leganes membuat Real Madrid tetap berada di jalur kemenangan. Los Blancos pun menyambut laga El Derbi madrileno dengan kepercayaan diri tinggi.

Madrid mengatasi perlawanan Leganes dengan skor 4-2 dalam lanjutan La Liga di Estadio Municipal de Butarque, Kamis (6/4/2017) dinihari WIB. Alvaro Morata jadi bintang Madrid lewat hattrick yang diukirnya, sementara James Rodriguez menyumbangkan satu gol.

(Baca juga: Morata Hat-trick, Madrid Bekap Leganes)

Hasil tersebut membuat Madrid tak terkalahkan dalam delapan laga terakhirnya di semua kompetisi. Tim asuhan Zinedine Zidane itu unggul tujuh kali dan sekali seri.

Madrid kini masih memuncaki klasemen La Liga dengan perolehan 71 poin dari 29 laga. Mereka unggul dua poin atas Barca yang menjadi pesaing terdekat dan masih punya satu laga simpanan.

Ujian berikutnya untuk Madrid adalah laga derby melawan Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu (8/4) mendatang. Pada derby jilid pertama musim ini, bulan November silam, Madrid unggul telak 3-0 di Vicente Calderon berkat hattrick Cristiano Ronaldo.

“Kami menghadapi derby dengan semangat bagus. Kami sangat kuat secara psikologis,” ujar bek Madrid, Nacho, di Soccerway.

“Ini adalah derby, semua orang ingin memenanginya. Tapi, saya yakin kami akan menghadapinya dengan kondisi yang luar biasa,” imbuh Nacho.

Hal serupa diungkapkan oleh ujung tombak Madrid, Lucas Vazquez, yang menyebut timnya sedang sangat percaya diri.

“Kami akan menghadapi derby dalam kondisi bagus, dengan kepercayaan diri tinggi setelah dua kemenangan setelah jeda internasional ini. Kami sangat ingin memberi kemenangan untuk para suporter kami,” kata Vazquez.

(mfi/mrp)


NO COMMENTS