Madrid – Laju Real Madrid yang tersendat di awal musim ini memunculkan anggapan bahwa mereka sangat bergantung kepada Cristiano Ronaldo. Tapi Zinedine Zidane membantah anggapan itu.

Ronaldo dijatuhi hukuman larangan bertanding sebanyak lima laga di kompetisi domestik. Sanksi tersebut diberikan kepada pemain asal Portugal itu karena menyorong wasit di leg pertama Piala Super Spanyol.

Dalam tiga pertandingan di La Liga yang sudah dijalani tanpa Ronaldo sejauh ini, Madrid hanya mampu meraih satu kemenangan. Sementara di dua laga terakhir, masing-masing melawan Valencia dan Levante, Madrid harus puas dapat hasil seri.

Serangkaian hasil itu membuat Madrid masih tertahan di urutan tujuh klasemen La Liga dengan lima poin. Mereka tertinggal empat angka dari The Catalans dan Real Sociedad yang masih sempurna.

Soal anggapan bahwa Madrid bergantung kepada Ronaldo, Zidane menampiknya. Tapi dia juga lega bisa menurunkan Ronaldo di pertandingan Liga Champions melawan APOEL, Kamis (14/9/2017) dini hari WIB.

“Anda tahu siapa Cristiano. Kami tidak bisa bicara soal ketergantungan, tapi saya selalu ingin dia bersama kami,” Zidane mengatakan seperti dilansir Soccerway.

“Yang menarik bagi saya adalah bahwa semua bisa bermain. Cristiano tidak hanya menghadirkan gol, tapi dia juga seorang pemimpin dan dia selalu ingin unggul. Dia menularkan itu (ke teman-teman setimnya). Kami semua senang dia bersama kami.”

“Dia sangat fokus terhadap apa yang harus dia lakukan. Sebagai tambahan, dia sangat senang bermain lagi karena itulah yang dia sukai, yang membuatnya bahagia.”

“Dan kami juga senang, karena secara mental dan fisik sangat bagus. Saya sangat senang melihatnya di lapangan lagi. Dia akan bermain besok, tapi kami tidak akan diperkuatnya di hari Minggu. Saya harap Minggu nanti adalah laga terakhir tanpanya,” katanya.

(nds/mfi)

NO COMMENTS