Jakarta – Kekalahan telak diderita Barca di ajang Liga Champions tengah pekan kemarin. Akhir pekan ini, Barca punya kesempatan untuk menebusnya di La Liga.

Lawatan Barca ke markas Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar Liga Champions berakhir bencana. Lionel Messi dkk. dibuat tak berkutik dan harus pulang dengan kekalahan 0-4.

Di La Liga jornada 23 akhir pekan ini, Barca punya peluang untuk bangkit. Blaugrana akan menjamu tim papan bawah, Leganes, di Camp Nou, Senin (20/2/2017) dinihari WIB.

Meski baru saja menyerah telak di Liga Champions, Barca sedang dalam laju yang bagus di La Liga. Mereka tak terkalahkan dalam 15 laga terakhir –10 kemenangan dan 5 kali imbang– yang merupakan laju terbaik di La Liga saat ini.

Kemenangan dari laga ini bisa jadi berarti ganda untuk Barca. Selain agar bisa terus menempel Real Madrid, Barca juga akan penting untuk mengembalikan moral Barca.

Dari pertandingan lainnya, Real Madrid akan menjamu Espanyol di Santiago Bernabeu. Setelah unggul atas Napoli di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, tim arahan Zinedine Zidane itu berpeluang untuk memantapkan posisinya di puncak klasemen La Liga.

Di Santiago Bernabeu, Madrid tak pernah menyerah dari Espanyol dalam 20 laga terakhir. Sementara secara keseluruhan, Espanyol belum pernah unggul dari Madrid dalam 18 pertandingan terakhir di La Liga.

Sementara itu, Sevilla akan menghadapi Eibar di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Sedangkan Atletico Madrid akan tandang ke markas Sporting Gijon.

Agenda Liga Spanyol pekan 23:

Sabtu (18/2)
Granada vs Real Betis*
Sporting Gijon vs Atletico Madrid
Real Madrid vs Espanyol

Minggu (19/2)
Deportivo La Coruna vs Deportivo Alaves*
Sevilla vs Eibar*
Real Sociedad vs Villarreal
Valencia vs Atletic Bilbao

Senin (20/2)
Celta Vigo vs Osasuna*
Barca vs Leganes*

Selasa (21/2)
Malaga vs Las Palmas*

Ket: *dinihari WIB

(nds/din)


NO COMMENTS