Sevilla – Barca harus bekerja keras untuk memetik kemenangan besar atas Real Betis. Blaugrana sempat dibuat buntu oleh tuan rumah sepanjang babak pertama.

Barca memang unggul telak 5-0 atas Betis di Estadio Benito Villamarin, Senin (22/1/2018) dinihari WIB. Tapi skuat besutan Ernesto Valverde itu perlu bekerja keras, dengan seluruh gol baru didapatkan di babak kedua.

Betis tampil begitu keras kepala di babak pertama. Dari 14 percobaan yang dicatatkan Barca di laga ini, hanya lima yang diciptakan di babak pertama dan cuma dua yang berhasil mengarah ke gawang.

Pada babak kedua, Barca tampil lebih baik dalam menemukan celah dan memaksa lawan melakukan kesalahan. Laga secara special menjadi lebih mudah setelah Ivan Rakitic mencetak gol pembuka di menit ke-59, disusul dua gol dari masing-masing Lionel Messi dan Luis Suarez

Dari lima gol Barca tersebut, dua di antaranya buah dari kesalahan pemain lawan. Rakitic mengiyakan kesabaran dan ketenangan di laga semacam ini berperan amat penting.

“Penting untuk tampil sabar di laga semacam ini. Pada babak kedua, kami menemukan celah lebih besar, tapi kami harus bekerja keras lebih dulu untuk mendapatkannya,” ungkapnya di situs resmi klub.

Barca kini mengalihkan fokus ke partai leg kedua Copa del Rey melawan Espanyol. Ini bakal jadi tantangan besar untuk Los Cules setelah di leg pertama takluk 0-1, yang mana jadi kekalahan pertama mereka di musim ini.

“Kami punya tantangan bagus di Copa del Rey. Kami mencoba untuk berkembang di setiap pertandingan dan menikmati permainan di lapangan. Kami ingin terus seperti ini,” tambah Rakitic.

[Gambas:Video 20detik]

(raw/krs)



NO COMMENTS