Jakarta – Barca berpeluang besar untuk menegaskan diri sebagai penguasa tunggal klasemen Liga Spanyol. Sementara itu, Real Madrid akan berhadapan dengan lawan berat.

Barca ada di posisi pertama klasemen Liga Spanyol dengan raihan sembilan poin hasil dari tiga kali kemenangan. Raihan poin mereka sama dengan Real Sociedad, yang akan menjadi lawan El Real akhir pekan ini.

Los Cules akan menyambangi markas Getafe. Pertandingan di Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (16/9/2017) malam WIB. Barca mempunyai rekor yang bagus saat melawan Getafe. Dalam lima pertandingan terakhir, mereka tak pernah tunduk dengan raihan empat kali kemenangan dan sekali hasil sebanding.

Kemenangan besar terbesar Barca dalam lima laga itu adalah 5-2, yang didapat pada Desember 2013. Barca juga didukung dengan rekor bagus dengan rentetan kemenangan dalam empat pertandingan terakhir, membukukan 12 gol, dan catatan bersih dari kebobolan.

Tapi, Barca juga mesti waspada. Getafe baru saja memetik kemenangan pertama musim ini pada akhir pekan lalu. Mereka unggul 2-1 saat melawat ke markas Leganes.

Sementara itu, Madrid akan melawat ke markas Sociedad, Senin (18/9/2017) dinihari WIB. Sociedad sedang dalam laju bagus dalam tiga laga terakhir di La Liga dengan selalu membukukan kemenangan.

La Real menaklukkan Celta Vigo, Villarreal, dan Deportivo La Coruna. Sementara itu, Madrid sedang dalam performa kurang oke setelah ditahan Levante dan Valencia.

Madrid masih belum akan diperkuat oleh Cristiano Ronaldo dalam pertandingan melawan Sociedad. Padahal, CR7 merupakan pemain kunci saat Madrid mengalahkan APOEL di Liga Champions.

Lini depan menjadi persoalan untuk Madrid pada akhir pekan ini. Mereka tinggal mempunyai Borja Mayoral yang fit. Karim Benzema harus absen karena cedera.

Madrid mempunyai catatan rekor bagus dalam lima pertandingan terakhir melawan Sociedad, yang dua diantaranya digapai di Anoeta.

Dalam pertandingan Liga Spanyol lainnya, Atletico Madrid akan menjamu Malaga, Minggu (17/9). Sementara itu, Sevilla akan dijamu Girona.

(cas/din)

NO COMMENTS