Las Palmas – Sevilla terus menjaga jarak dengan dua pesaingnya, Real Madrid dan Barca, di papan atas setelah mengalahkan Las Palmas 1-0.

Pada pertandingan yang dihelat di Estadio de Gran Canaria, Senin (13/2/2017) dinihari WIB, Sevilla dipaksa lebih banyak bertahan oleh tuan rumah Las Palmas yang bermain menyerang sejak menit awal.

Soccernet mencatat ada 15 attempts dibuat oleh Las Palmas dengan tujuh mengarah ke gawang. Penjaga gawang Sevilla Sergio Rico pun dibuat kerepotan dengan peluang-peluang yang dibuat oleh Las Palmas.

Sementara Sevilla cuma bikin tiga attempts on target dari total 12 attempts selama 90 menit.

Trio Kevin-Prince Boateng, Allen Halilovic, dan Jese Rodriguez jadi ancaman untuk lini belakang Sevilla. Jese dan Jonathan Vieira punya peluang di babak pertama tapi semuanya bisa diredam Rico di bawah mistar Sevilla.

Masuk di babak kedua Las Palmas juga masih memegang kendali permainan dengan beberapa kesempatan yang didapat. Boateng di menit ke-59 punya kans dari tandukan yang dapat diredam Rico.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-80 dan Sevilla yang menuliskan angka di papan skor lewat pemain pengganti Joaquin Correa. Mendapat umpan kepala dari Vicente Iborra, Correa masuk ke kotak penalti dan melepaskan sepakan ke pojok kanan gawang Las Palmas.

Sevilla unggul 1-0 dan skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai. Las Palmas yang berupaya mengejar tak mampu mencetak gol balasan.

Dengan tambahan tiga poin ini, maka Sevilla yang tetap berada di posisi ketiga menjaga jarak dengan Barca di posisi kedua dan Real Madrid sebagai pemuncak klasemen. Los Rojiblancos punya 46 poin dari 22 laga, selisih tiga angka dari Madrid dan dua angka dari Barca.

Las Palmas sendiri ada di urutan ke-11 dengan 28 poin.

Susunan Pemain

Las Palmas: Varas, D Simon, Lemos, Aythami, Castellano (Garcia 90′), Montoro (Livaja 81′), Roque Mesa, Halilovic (Tana 81′), Jonathan Viera, Boateng, Jese

Sevilla: Rico, Mariano, Mercado, Lenglet, Sarabia, Nzonzi (Iborra 68′), Kranevitter, Nasri, Vazquez (Jovetic 77′), Vitolo, Ben Yedder (Correa 77′)

(mrp/mfi)


NO COMMENTS