The Catalans – CD Eldense baru saja menelan kekalahan terburuk usai dihajar The Catalans B 0-12. Tunduk menyesakkan, klub tersebut mundur dari liga dan membekukan semua kegiatan olahraganya.

Duel The Catalans B dengan Eldense terjadi pasa Sabtu (1/4/2017) lalu dalam lanjutan Liga Segunda Division B – Group 3. Itu merupakan kompetisi liga level ketiga di Tanah Matador.

Pertandingan itu tuntas dengan skor mencengangkan, The Catalans B unggul dengan selusin gol tanpa balas: 12-0. The Catalans B sudah tampil sangat dominan sejak menit awal laga. Ketika peluit tanda babak pertama tuntas, The Catalans B sudah unggul 8-0. Di babak kedua empat gol tambahan lain berhasil dilesakkan.

ESPNFC menyebut itu menjadi kemenangan dengan skor terbesar di Liga Segunda Division B sejak tahun 1993. Rekor itu sebelumnya dipegang Extremadura yang menggilas Portuense dengan skor yang sama.

Sehari setelah kekalahan tersebut, kubu Eldense memutuskan menghentikan seluruh aktivitas olahraganya. Mereka juga memutus kontrak dengan kelompok investor asal Italia.

Entah bagaimana Eldense akan melanjutkan sisa musim ini. Klub yang berasal dari wilayah Valencia itu masih punya enam pertandingan sisa di 2016/2017.

Tayangan ulang pertandingan itu menunjukkan pemain-pemain The Catalans mencoba menghibur lawannya – yang beberapa di antaranya terlihat menangis – tak lama usai laga tuntas.

Sementara itu DailyMail mengabarkan manajemen Eldense sudah melaporkan ke kepolisian dan otoritas liga agar dilakukan penyelidkan. Laga tersebut dicurigai terlibat pengaturan pertandingan.

(din/raw)


NO COMMENTS