Madrid – Tak dipungkiri Lionel Messi adalah pemilik kaki kiri paling maut di jagad sepakbola. Tapi menurut Zinedine Zidane, kaki kiri Marco Asensio juga yahud.

Messi sejak kemunculannya bersama The Catalans pada 2004 memang sudah mengundang decak kagum. Piawai dalam mengolah si kulit bundar, Messi kerap mempertontonkan aksi-aksi luar biasa di atas lapangan.

Torehan gol demi gol darinya adalah alasan mengapa Barca sekarang jadi salah satu tim top di dunia. Total sudah 513 gol dibuat Messi dari 588 penampilan untuk Los Cules.

Tak cuma itu, trofi demi trofi juga sudah dipersembahkan oleh Messi yang menggunakan kaki kiri sebagai senjata utamanya menaklukkan lawan-lawan. Boleh dikatakan belum ada pemain kidal lain yang bisa menyamai kekuatan Messi.

Soal itu, Zidane selaku pelatih Real Madrid tidak begitu sependapat. Di mata pria asal Prancis itu, kaki kiri milik Asensio pun tak tunduk hebatnya dibanding Messi.

“Zidane bilang padaku kalau setelah Messi, dia tidak pernah melihat pemain kidal sepertiku,” ujar Asensio kepada COPE.

“Aku tentu tersanjung, karena Messi itu pesepakbola luar biasa,” sambungnya.

Asensio memang tengah jadi buah bibir dalam setahun ini menyusul penampilannya yang meroket musim lalu. Dia jadi andalan baru Zidane dengan torehan 10 gol.

Di musim ini, Asensio sudah bikin empat gol dari enam penampilan di seluruh kompetisi. Barca sempat jadi korban Asensio di Piala Super Spanyol lalu ketika dua gol jarak jauh pemain 21 tahun itu menjebol jala mereka di masing-masing leg.

(mrp/rin)

NO COMMENTS