New Jersey – Jordi Alba meyakini Neymar akan tetap bertahan di The Catalans. Ia juga menyebut ruang ganti Blaugrana biasa saja menanggapi isu kepergian bintangnya itu.

Neymar dispekulasikan bakal hengkang dari Barca. Paris Saint-Germain disebut-sebut jadi tujuannya, setelah raksasa Ligue 1 itu kabarnya bersedia menebus klausulnya yang mencapai 222 juta euro.

Banyak pihak di Barca berharap Neymar bertahan, salah satunya bek Gerard Pique, yang mengunggah foto kebersamaan dengan rekannya sambil menulis ‘dia bertahan’.

[Baca Juga:Lewat Kicauan, Pique Komentari Masa Depan Neymar]

Foto itu justru menimbulkan banyak persepsi, seperti PSG memang benar-benar mendekati Neymar. Alba meminta jangan banyak berspekulasi dulu.

“Anda harus tanyakan ke Pique soal postingannya. Saya tidak tahu apa yang dia bicarakan soal Neymar. Saya tidak ngobrol dengan Neymar soal ini. Saya tidak bisa katakan apapun sebab saya memang tidak tahu apakah mereka berdua sudah berbicara sebelumnya (soal transfer). Saya tidak menganggapnya itu cuma lelucon, saya harap bukan,” Alba menuturkan kepada ESPN.

“Neymar adalah pemain The Catalans sampai terbukti sebaliknya. Dia santai. Ada banyak rumor soal ini, tapi kami santai menanggapinya di ruang ganti. Dia sangat senang di sini,” bek kiri itu menambahkan.

Alba menambahkan, dirinya enggan ikut campur soal kabar kepindahan Neymar. Yang pasti, ia akan senang kalau rekan setimnya itu mau bertahan.

“Saya tidak perlu meyakinkan seseorang soal apapun. Ini adalah klub terbaik di dunia,” Alba melanjutkan. “Setiap pemain punya opini sendiri dan apapun yang mereka lakukan layak mendapat dihormati. Tapi kita sedang bicara soal spekulasi, (Neymar) yang mana dia tetap pemain Barca. Kami harap bisa memilikinya dalam jangka panjang.”

“Semua orang tahu apa yang dia inginkan dan itu bukan tugas saya untuk meyakinkannya. Semua orang berhak membuat keputusannya sendiri. Saya tidak mau terlibat di dalamnya,” pemain berusia 28 tahun itu menegaskan.

(rin/mfi)


NO COMMENTS