The Catalans – Luis Enrique mengaku belum mengambil keputusan soal kelanjutan masa depannya. Tapi dia memastikan bahwa keputusan itu tak akan terpengaruh hasil The Catalans.

Kontrak Enrique bersama Barca akan habis di akhir musim ini. Belum adanya pembicaraan soal kontrak baru membuat masa depan pelatih 46 tahun itu jadi tanda tanya.

Spekulasi soal masa depan Enrique kian berkembang setelah Barca dipermalukan Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan kemarin. Blaugrana pulang dari lawatannya ke Parc des Princes dengan kekalahan telak 0-4.

Kekalahan itu membuat sorotan kepada Enrique semakin tajam. Barca dinilai telah kehilangan identitas permainan di bawah arahan Enrique.

Maka pertanyaan soal kontrak baru pun tak bisa dihindari Enrique. Jika biasanya mengelak saat ditanya soal masa depannya, Enrique kali ini menegaskan bahwa dirinya belum mengambil keputusan dan hasil yang didapat Barca tak akan memengaruhinya.

“Apa yang terjadi di bulan-bulan ini tidak akan berpengaruh terhadap keputusan saya, tidak satu pertandingan, tidak dua, atau 38 pertandingan di liga. Saya masih belum memutuskan,” ujar Enrique seperti dikutip dari Sport.

“Tidak ada yang bisa saya katakan lagi, saya simpati kepada siapa saja yang berpikir saya terpengaruh oleh kritik. Kritik tidak berefek kepada saya, kalau iya saya tidak akan bertahan di pekerjaan ini selama hampir tiga tahun,” lanjut Enrique.

“Kami adalah kritik paling tajam untuk kami sendiri, yang paling ingin perbaikan. Sisanya hanya sirkus, tapi untungnya ada jarak antara kami dan Anda (media),” katanya.

(nds/mrp)


NO COMMENTS