The Catalans – Atletico Madrid memetik kemenangan dari lawatan ke markas Espanyol. Los Colchoneros unggul 1-0, gol kemenangan itu dibukukan oleh Antoine Griezmann.

Saat bertanding di RCDE Stadium, Minggu (23/4/2017) dini hari WIB, Atletico dan Espanyol bermain sebanding di babak pertama. Skornya masih kaca mata, alias 0-0.

Espanyol menekan lebih dulu dengan tendangan Jurado. Tendangannya dari dalam kotak penalti masih meleset.

Peluang Yannick Carrasco di menit 14 telah mencapai sasaran. Sial bagi Atletico, bolanya belum masuk ke gawang. Saul Niguez yang menjadi pengumpannya.

Pemain Espanyol, Gerard Moreno, mendapat peluang di menit 24. Sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti belum menemui bidang.

Saat laga berjalan setengah jam giliran Fernando Torres yang gagal memaksimalkan peluang. Bola tembakannya masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Espanyol, Diego Lopez.

Meski ada beberapa peluang lagi, tak ada gol yang tercipta di sepanjang babak pertama. skor tetap 0-0 saat jeda.

Di babak kedua, Atletico bisa memecah kebuntuan. Griemann yang menuliskan namanya di papan skor di menit 73. Meneruskan sepakan Saul yang diblok pemain belakang Espanyol, tendangannya dari sisi kiri kotak penalti tuan rumah masuk ke gawang.

Penjaga gawang Atletico, Jan Oblak, melakukan penyelamatan dua menit berselang. Dia memblok tembakan Leo Baptistao dari jarak dekat.

Espanyol terus menekan untuk mencetak gol penyeimbang. Baptistao kembali mengancam dengan sepakan jarak jauhnya di menit 84, tapi masih bisa ditangkap Oblak. Hingga laga selesai tak ada gol tambahan, Atletico unggul 1-0.

Dengan tambahan tiga angka ini, Atletico ada di posisi tiga klasemen dengan raihan 68 poin. Sementara itu, Espanyol ada di urutan sembilan dengan koleksi 49 angka.

Susunan Pemain:

Espanyol: Diego Lopez; Javi López (Navaro 82), D.López, D.Reyes, Aarón; Piatti, Fuego, V.Sánchez, Jurado (Reyes 82); Gerard, Caicedo (Baptistao 62)

Atletico: Oblak, Gimenez, Savic, Godin, Filipe, Gabi, Koke, Saul, Carrasco (Gameiro 65)

(cas/mrp)


NO COMMENTS