Madrid – Barca berhasil mengakhiri musim dengan raihan trofi. Gelar juara Copa del Rey kali ini amat berharga untuk El Barca.

Saat melawan Deportivo Alaves di laga final yang berlangsung di Vicente Calderon, Minggu (28/5/2017) dini hari WIB, Barca memetik kemenangan dengan skor akhir 3-1.

Gol kemenangan Barca dicetak oleh Lionel Messi, Neymar, dan Paco Alcacer. Alaves sekali membalas lewat Theo Hernandez.

Dengan raihan trofi ini, Barca menjalani perpisahan yang manis dengan Luis Enrique, yang akan pergi setelah kontraknya habis pada bulan Juni mendatang.

Kapten Barca, Andres Iniesta, menganggap laga final ini tak berjalan mudah. Dia juga menilai gelar ini pantas dihargai lebih karena didapat di tengah masa sulit.

“Final tetaplah final dan itu selalu sulit. Bahkan saat kita merupakan tim unggulan, ini merupakan laga yang selalu berat. Kami senang karena kami mencapai tujuan mengakhiri musim dengan raihan trofi Copa,” kata Iniesta seperti dilansir oleh laman resmi klub asal Catalan itu.

“Kami diminta untuk bermain bagus, tapi juga dituntut untuk mendapatkan hasil bagus. Kami tak melakukan suatu hal yang luar biasa di kompetisi lain dan kami sudah mendapatkan hukumannya.”

“Ini merupakan gelar Copa del Rey ketiga kami secara berturut-turut, dan itu mesti dihargai,” imbuhnya.

(cas/fem)


NO COMMENTS