Barca – Luis Enrique menilai Barca belum menemukan ritmenya di La Liga. Meski demikian, Enrique memperingatkan kalau masih terlalu dini untuk mencoret Barca.

Barca saat ini menempati posisi kedua klasemen dengan 42 poin. Blaugrana ditempel ketata Sevilla yang punya jumlah poin sama dan tertinggal empat angka dari Real Madrid yang masih punya satu laga tunda.

Jumlah poin tersebut didapat Barca dari 12 kemenangan, enam hasil setara, dan dua kali tunduk. Meski demikian, Barca kesulitan merangkai kemenangan. Sejauh ini, rentetan kemenangan terpanjang Barca di La Liga adalah empat laga.

Enrique membenarkan kalau Barca kurang konsisten di liga. Tapi dia memperingatkan jika peluang juara Barca belum tertutup.

“La Liga adalah soal konsistensi dan kami belum dalam penampilan terbaik kami. Kami harus bersusah payah untuk meraih poin, selalu lewat filosofi sepakbola kami,” ujar Enrique seperti dikutip dari Sport.

“Jika siapapun ingin mengatakan bahwa kami tidak akan juara, biarkan mereka berpikir soal dua musim terakhir,” imbuhnya.

Di jornada 21, Barca akan menjamu Athletic Bilbao, Sabtu (4/2/2017) malam WIB. Belum lama ini, kedua tim bertemu di babak 16 besar Copa del Rey, di mana Barca tunduk 1-2 di leg kedua sebelum berbalik unggul 3-1 di leg kedua.

“Ada tim yang menyulitkan kami dengan bertahan. Ini tergantung banyak hal berbeda tapi Athletic akan memberi pressing tinggi kepada kami,” kata Enrique.

(nds/din)


NO COMMENTS