Barca – Luis Enrique meminta agar Barca tampil habis-habisan untuk mendapatkan tiket final Copa del Rey. Bukan sekadar lolos dengan hasil seri.

Barca memang sudah menjejakkan satu kaki di babak final Copa del Rey. Lionel Messi dkk. unggul atas Atletico Madrid 2-1 pada leg pertama semifinal.

Leg kedua akan dihelat di Camp Nou pada Rabu (8/2/2017) dinihari WIB. Jika mampu meraih hasil seri dalam laga itu, Barca bisa lolos ke final.

Jika misi itu tercapai maka Barca akan mencapai final Copa del Rey untuk keempat kalinya secara berurutan. Tiga di antara tempat di final itu didapatkan Barca bersama Enrique. Istimewanya lagi, dalam dua musim pertama bersama Enrique, Barca menjadi juaranya.

Enrique berharap pasukan Barca mencatat perolehan tiket final Copa del Rey 2017 itu dengan tampil habis-habisan. Dia meminta agar anak asuhnya jangan sampai cuma meraih hasil sebanding, mumpung situasi amat mendukung.

“Kami akan tampil di hadapan fans, di stadion kami sendiri dan kami unggul pada leg pertama semifinal Piala Raja. Kami jelas memiliki keuntungan dengan tim lawan harus mencetak setidaknya dua gol untuk membalikkan keadaan,” kata Enrique seperti dikutip Soccerway.

“Saya memprediksi mereka akan menampilkan permainan lebih menyerang dan menciptakan lebih banyak masalah buat kami. Saya sih sudah memiliki penyelesaian buat situasi tersebut. Kami juga mendapatkan suport dari fans untuk bisa menjaga laju di sini.

“Selalu menjadi hal yang vital agar kami untuk mendapatkannya, apalagi kali ini kami menuju final untuk keempat kalinya. Saya yakin tim lawan akan memaksakan diri untuk mencetak gol.

“Hasil leg pertama kami cukup bagus tapi bukan berarti kami menginginkan hasil seri. Kami ingin menguasai penjagaan lawan, mencetak gol, dan meraih kemenangan. Ini akan menjadi tantangan besar sebab mereka adalah tim yang atraktif. Saya berharap bisa melewatinya. Ini akan menjadi hari yang spesial buat semua orang. Turnamen ini juga sangat atraktif dengan kami sering menjadi juara,” tutur dia.

(fem/cas)


NO COMMENTS