Madrid – Dua gol dari Fernando Torres membawa Atletico Madrid meraih kemenangan 2-0 ketika menjamu Leganes di partai jornada 21 La Liga.

Di Vicente Calderon, Minggu (5/2/2017) dinihari WIB, Atletico membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit ke-16.

Berawal dari penalti setelah Torres dijatuhkan di kotak terlarang. Penalti yang dieksekusi Antoine Griezmann bisa ditepis penjaga gawang Iago Herrerin, tapi Torres dengan cekatan melakukan rebound untuk membuat Atletico unggul.

Foto: Denis Doyle/Getty Images

Leganes nyaris membuat gol penyama skor ketika laga memasuki menit ke-38 lewat tembakan Victor Diaz yang masih melebar tipis. Semenit kemudian tembakan Unai Lopez juga masih melambung.

Justru Atletico yang kemudian menambah keunggulan lewat gol kedua Torres, ketika laga memasuki menit ke-51 di babak kedua.

Angel Martin Correa yang baru masuk di awal babak kedua mengirim umpan terobosan buat Torres yang tidak membuang peluang untuk menjebol gawang Leganes lagi.

Foto: Denis Doyle/Getty Images


Dengan hasil tersebut Atletico kini mengoleksi 39 poin dari 21 pertandingan untuk duduk di posisi empat, terpaut tiga angka dari Sevilla yang belum memainkan laa jornada 21 dan duduk di posisi tiga. Los Colchoneros juga sudah tak terkalahkan di enam pertandingan berturut-turut ajang itu (4 unggul, 2 seri).

Sementara itu Leganes terpaku di urutan 17 klasemen dengan 18 poin, unggul lima angka dari Sporting Gijon di posisi 17 — tempat teratas zona merah.

Susunan pemain

Aletico: Moyá; Juanfran, Savic, Godín, Filipe, Gabi, Koke, Saúl (Correa 46′), Gaitán (Carrasco 57′), Griezmann (Vrsaljko 73′), Torres.

Leganes: Herrerín; V. Diaz (Alberto 72′), Bustinza, Insua, Siovas, D. Rico, Unai López (Samu Garcia 63′), E. Morán (Darwin Machis 77′), Szymanowski, Bueno, Guerrero.

(krs/mrp)


NO COMMENTS