Madrid – Karier Fabio Coentrao bersama Real Madrid mandek dan cenderung stagnan. Coentrao pun mengaku dirinya memang tak cukup oke untuk Los Blancos.

Coentrao didatangkan Madrid dari Benfica pada 2011 dengan banderol cukup tinggi yakni 30 juta euro. Saat itu Coentrao disebut-sebut sebagai salah satu bek kiri terbaik yang dipunya Portugal.

Enam tahun berselang, Coentrao menemui jalannya berbeda dari yang diharapkan. Coentrao gagal memenuhi ekspektasi dan tunduk bersaing dari Marcelo.

Hanya di dua musim awal Coentrao sering tampil yakni sekitar 30 pertandingan. Tapi setelah itu dimulai musim 2013/2014, hanya 20 penampilan maksimal semusim didapatnya dan bahkan sempat dipinjamkan ke AS Monaco musim lalu.

Di musim ini saja Coentrao baru main empat kali dengan hanya satu kali tampil sebagai pemain pengganti di La Liga. Cedera memang jadi alasan mengapa Coentrao tidak bisa unjuk kemampuan selama berseragam putih-putih.

Tapi di atas itu semua, pesepakbola 29 tahun tersebut mengaku memang dia dia tak cukup bagus untuk Madrid.

“Saya tidak dalam kondisi terbaik untuk main bagi Real Madrid. Saya ingin kembali ke performa terbaik saya musim depan,” ujar Coentrao kepada Marca.

“Saya masih terikat kontrak dengan Madrid sampai 2019, jadi jika mereka menginginkan saya bertahan, maka itu bagus – jika tidak maka saya akan memilih jalan lain,” sambungnya.

“Mungkin kembali ke Portugal akan membantu saya kembali ke level terbaik saya. Kita semua harus membenarkan bahwa ada batasan dalam beberapa poin di hidup kita dan saya rasa saat ini saya tidak bisa tampil seperti yang klub inginkan.”

“Saya berharap masih bisa bermain 3-4 tahun lagi di level tertinggi. Saya tahu saya bisa melakukannya,” tutup Coentrao punya total 104 penampilan dan satu gol untuk Madrid itu.

(mrp/raw)


NO COMMENTS