Vitoria – Luis Enrique tak terlalu bahagia meski The Catalans unggul telak atas Deportivo Alaves. Cedera serius yang dialami Aleix Vidal membuat Enrique sangat khawatir.

Barca berpesta gol saat tandang ke markas Alaves di lanjutan La Liga. Dalam pertandingan di Estadio Mendizorroza, Sabtu (11/2/2017), Lionel Messi dkk. unggul dengan skor telak 6-0.

Tapi kemenangan tersebut harus dibayar mahal oleh Barca. Vidal mengalami cedera parah pada pergelangan kaki kanannya setelah bertabrakan dengan Theo Hernandez dalam perebutan bola fiftyfifty di menit-menit akhir pertandingan.

Cedera tersebut membuat Vidal harus ditandu keluar lapangan. Mantan pemain Sevilla itu kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

“Kami tahu dari awal kalau dia sangat kesakitan. Ini disayangkan untuk pemain, tim, dan Barca,” ujar Enrique seperti dikutip dari Soccerway.

“Semoga dia akan pulih dengan baik, saya yakin akan demikian. Ini adalah sesuatu yang serius tapi kami harus menunggu analisis dokter.”

“Keluarnya Aleix menyulitkan kami. Melihat cedera serius pada pesepakbola itu tidak menyenangkan, tapi dia dalam penanganan yang sangat baik,” kata Enrique menambahkan.

Sempat kesulitan mendapat kesempatan main, Vidal kini mulai dipercaya Enrique untuk mengisi posisi bek kanan. Sejauh ini, Vidal tampil 11 kali di semua kompetisi dan memberikan lima assist plus dua gol.

(nds/rin)


NO COMMENTS