The Catalans – Kemenangan atas Alaves berbuah torehan istimewa untuk The Catalans. Mereka menyamai rekor laju tak terkalahkan sejak awal musim yang dibuat di era Pep Guardiola.

Barca harus bekerja keras untuk menundukkan Alaves. Bertanding di Camp Nou, Senin (29/1/2018) dini hari WIB, Barca yang sempat tertinggal akhirnya unggul 2-1.

Dengan kemenangan itu, Barca menjaga start tak terkalahkannya di La Liga. Lionel Messi dkk. sudah melewati 21 pertandingan tanpa tersentuh kekalahan.

Catatan tersebut menyamai rekor laju tak terkalahkan sejak awal musim yang pernah mereka buat pada 2009/2010 saat masih ditangani Guardiola. Demikian seperti dikutip dari situs resmi klub.

[Gambas:Twitter]

Barca-nya Ernesto Valverde bahkan punya catatan lebih baik ketimbang Guardiola dalam laju 21 laga tak terkalahkan sejak awal musim itu. Saat ini, Barca membukukan 18 kemenangan dan tiga hasil setara. Sementara di era Guardiola, Barca saat itu bikin rekor dengan meraih 17 kemenangan dan empat hasil setara.

Di pertandingan berikutnya, Barca akan tandang ke markas Espanyol, Minggu (4/2/2018) malam WIB. Jika tak terkalahkan di laga itu, maka Barca akan menorehkan rekor baru.

Meski demikian, Barca masih jauh dari rekor laju tak terkalahkan terpanjang yang pernah mereka buat (bukan sejak awal musim). Rekor tersebut masih dipegang Barca-nya Guardiola yang melewati 33 laga tanpa terkalahkan pada 2010/2011.

(nds/cas)



NO COMMENTS