The Catalans – The Catalans telah merilis jersey kandang untuk musim 2017/2018. Perbedaan terbesar ada di bagian sponsor utama klub yang sudah berubah.

Pada hari Senin (29/5/2017) waktu setempat, Barca secara resmi memperlihatkan penampakan jersey baru untuk mengarungi musim depan. Jersey tersebut tetap mengedepankan warna merah-biru kebesaran Barca.

Di jersey musim depan Barca juga masih mengandalkan motif garis-garis vertikal. Namun, ada yang berbeda dibandingkan jersey musim ini.

Kali ini Barca warna biru sangat mendominasi. Ukuran strip vertikal warna merah terlihat membesar dari bagian pinggir ke tengah.

Pada bagian kerah, terdapat list berwarna kuning-merah, warna bendera Catalan. Sementara itu, di bagian lengan sebelah kiri masih menempatkan tulisan Beko, selaku sponsor Barca.

Di lengan bagian dalam terdapat kata “Forca” untuk lengan kanan dan “Barca” untuk lengan kiri.

“Memakai kostum Barca untuk pertama kalinya menciptakan gabungan antara rasa bangga dan optimisme untuk menyambut musim depan. Ini terlihat dan terasa seperti kostum sport kontemporer,” ujar ujung tombak Barca, Neymar, di situs resmi klub.

Di bagian dada depan, tak ada lagi tulisan Qatar Airways. Kini tempat itu diisi Rakuten, yang menjadi sponsor utama klub untuk empat musim ke depan.

Rakuten merupakan perusahaan e-commerce asal Jepang. The Catalans kabarnya mendapat bayaran dari Rakuten sebesar 55 juta euro per tahun atau sekitar Rp 817 miliar.

(mfi/krs)


NO COMMENTS