The Catalans – The Catalans bukan lagi tim yang tak terkalahkan di musim ini. Laju tanggung mereka sejak awal musim akhirnya terhenti di tangan lawan sekota, Espanyol.

The Catalans tampil begitu tangguh sejak awal musim. Setelah bertekuk lutut 0-2 dari Real Madrid di Santiago Bernabeu pada leg kedua Piala Super Spanyol, Blaugrana merangkai laju tak terkalahkan sampai melewati separuh musim.

Skuat besutan Ernesto Valverde itu tak tertaklukkan di 29 laga berturut-turut sejak kekalahan di Madrid. Mereka memetik 23 kemenangan dan cuma enam kali berimbang.

Namun selalu ada yang pertama untuk segalanya. The Catalans pada akhirnya menelan kekalahan pertamanya musim ini saat bertandang ke RCDE Stadium, Kamis (18/1/2018) dinihari WIB, pada laga leg pertama perempatfinal Copa del Rey.

Tampil dominan, The Catalans kesulitan menciptakan ancaman-ancaman bersih untuk tuan rumah. Espanyol justru berhasil memaksimalkan kelengahan The Catalans untuk mencetak gol lewat Oscar Melendo di menit ke-88.

[Gambas:Twitter]

Menariknya, ini adalah kemenangan pertama Espanyol atas The Catalans di seluruh ajang sejak Februari 2009 silam, alias hampir delapan tahun lalu. Hasil ini boleh jadi amat spesial untuk mereka, karena kemenangan derby pertama setelah sekian lama menghentikan laju tak terkalahkan The Catalans.

Hasil berbeda boleh jadi akan dipetik The Catalans andai Lionel Messi tak membuang peluang dari titik penalti. Eksekusinya di menit ke-62 dimentahkan penjaga gawang Diego Lopez, sekaligus membubuhkan malam buruknya di laga ini.

Saksikan video The Catalans dikalahkan Espanyol di 20detik.

[Gambas:Video 20detik]

(raw/raw)


NO COMMENTS