The Catalans – The Catalans wajib mengalahkan Malaga demi menjaga persaingan dengan Real Madrid. Tapi ada satu problem ketika Barca-nya Luis Enrique kerap kesulitan lawan Malaga.

Barca berpeluang untuk memberi tekanan kepada Madrid yang kini memuncaki klasemen dengan unggul dua poin. Pasalnya Los Blancos menghadapi lawan yang lebih berat yakni Atletico Madrid.

Meski baru akan berlaga pada Minggu (9/4/2017) dinihari WIB di La Rosaleda atau beberapa jam setelah Madrid bertanding, kemenangan penting agar jarak dengan Madrid tetap terjaga sebelum duel El Clasico 24 April nanti.

Malaga sebagai calon lawan Barca hanya berperingkat 15 saat ini dan punya catatan kurang oke dalam pertemuannya dengan tim asal Catalan itu. Transfermarkt menyebut Malaga hanya unggul 10 kali dan bertekuk lutut 49 kali di seluruh kompetisi.

Bukan pekerjaan sulit tentunya bagi Barca untuk meraih tiga poin. Namun, jika dipersempit di era Luis Enrique ini, Los Cules hanya mampu unggul dua kali dari lima pertemuan di La Liga.

Sisanya Barca bertekuk lutut sekali yakni 0-1 pada musim 2014/2015 serta dua hasil setara termasuk 0-0 di Camp Nou awal musim ini.

“Kami sama sekali tidak terganggu (laga El Clasico), kini kami harus memenangi laga kontra Malaga karena jika tidak maka segalanya akan makin sulit,” ujar Enrique seperti dikutip Soccerway.

“Kami harus fokus atas apa yang bisa kami kuasai – mendapat tiga poin di Malaga. Kami akan melihat yang lain setelahnya. Tentu saja duel dengan lawan kami akan sangat penting, tapi untuk sekarang fokus kami adalah Malaga,” sambungnya.

(mrp/mfi)


NO COMMENTS