Barca – Kelolosan Barca ke semifinal Copa del Rey terus membuka potensi meraih treble di akhir musim. Namun, Barca lebih memilih fokus melakoni laga demi laga.

Los Cules melaju dengan menyingkirkan musuh sekotanya, Espanyol dengan kemenangan 2-0 (agregat 2-1) di leg kedua yang dimainkan di Camp Nou, Jumat (26/1) dinihari WIB.

Barca menyusul Leganes, Sevilla, dan Valencia yang lebih dahulu lolos. Lawan Blaugrana untuk memperebutkan tiket ke final baru akan diketahui hari ini waktu setempat.

Bagaimanapun, treble winner masih dalam jangkauan Barca. Di La Liga, tim besutan Ernesto Valverde itu masih nyaman memuncaki klasemen dengan keunggulan 11 poin dari musuh terdekatnya, Atletico Madrid bahkan 19 poin dari juara bertahan Real Madrid. Sedangkan di Eropa, Barca sukses maju ke babak 16 besar dan akan menghadapi jagoan Inggris The Blues.

“Memang benar ini adalah turnamen yang sudah berulang kali kami menangi dalam beberapa tahun terakhir,” ucap pemain tengah Barca Sergio Busquets seusai Barca menyingkirkan Espanyol. “Sudah tentu ada prioritas untuk musim ini, tapi Copa del Rey juga sangat penting untuk kami.”

“Kami dalam posisi bagus di liga, dan masih ada Copa juga,” lanjut dia di Soccer Way.

“Kami akan maju selangkah demi selangkah, yang membuat kami bisa berada di tempat kami sekarang. Kuharap sih di akhir kami bisa bersaing di semua kompetisi.”

(rin/mfi)



NO COMMENTS