Madrid – Gareth Bale masih butuh waktu untuk mengembalikan dirinya ke puncak performa. Tapi itu tak akan menghalangi tekadnya untuk mengantar Real Madrid jadi juara.

Setelah menepi selama tiga bulan karena cedera pergelangan kaki, Bale kembali merumput saat Madrid menjamu Espanyol di Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga, Sabtu (18/2/2017) malam WIB. Dia masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-71.

Hanya berjarak 12 menit, Bale sukses membobol gawang Espanyol. Gol tersebut sekaligus memastikan kemenangan 2-0 untuk Los Blancos.

Meski demikian, Bale mengaku kondisinya belum 100% fit. Sambil mengembalikan performa, Bale ingin membantu Madrid merebut trofi di dua kompetisi yang tengah diikuti.

“Saya akan butuh beberapa pekan untuk pulih sepenuhnya dan ada dalam kondisi 100%,” ujar Bale seperti dikutip dari Marca.

“Saya merasa sangat baik setelah bekerja selama tiga bulan untuk pulih, dan memberikan gol untuk membawa tim unggul,” lanjut pemain asal Wales itu.

“Absen begitu lama itu sulit, tapi tim unggul dan itulah yang paling penting. Kami ingin memenangi kedua gelar dan saya ingin membantu,” katanya menegaskan.

Madrid masih nyaman memimpin di puncak klasemen La Liga dengan 52 poin dari 21 laga dan masih punya dua pertandingan tunda. Sementara di Liga Champions, Madrid membuka kans lolos ke perempatfinal setelah unggul 3-1 atas Napoli di leg pertama babak 16 besar.

(nds/mrp)


NO COMMENTS