Madrid – Theo Hernandez sudah memutuskan untuk meninggalkan Atletico Madrid dan pindah ke Real Madrid. Menurut Saul Niguez, Atletico sama sekali tak menyesalinya.

Theo bersama kakaknya, Lucas Hernandez, adalah lulusan akademi Atletico dan ayahnya Jean-Francois pun pernah memperkuat klub di awal 90-an. Sudah jelas bukan kalau keluarga Hernandez itu Atletico banget?

Nah, beda dengan Lucas yang memang langsung mendapat tempat di skuat utama Atletico meski tak selalu sering dimainkan, Theo sejak lulus dari akademi malah harus dipinjamkan dulu ke Alaves pada 2016 silam.

Alaves jadi klub senior profesional pertamanya dalam karier Theo. Pada musim debutnya di La Liga, Theo tampil oke dengan tampil 38 kali dan membuat dua gol. Performa inilah yang membuat Theo diincar klub besar termasuk Madrid.

Pada akhirnya, Theo memilih Madrid yang notabene adalah musuh sekota Atletico dan kepindahannya senilai 26 juta euro itu mengundang pertanyaan. Kehilangan Theo tentu merugikan bagi Atletico mengingat dia bisa jadi aset masa depan klub itu.

[ Baca juga: Madrid Bajak Theo Hernandez dari Atletico ]

“Itu adalah keputusan Theo dan dia tahu apa yang sudah diambilnya,” tutur pemain tengah Atletico, Saul, soal keputusan Theo hengkang.

“Dia pemain lulusan akademi klub ini dan dia harus menghormati darimana dia berasal. Jika dia menghormati kami semua maka saya tidak masalah kemanapun dia pergi,” sambungnya seperti dikutip Soccerway.

“Jika dia tidak ingin lagi bersama kami di sini maka kami tidak akan mempertahankannya.”

“Kami akan menyambut hangat semua yang ingin datang ke sini dan tidak memusingkan mereka yang ingin pergi dari sini,” tutup Saul yang baru saja memperpanjang kontrak dengan Atletico sampai 2026.

(mrp/krs)


NO COMMENTS