Jakarta – Cristiano Ronaldo harusnya bisa bikin hat-trick ke gawang Celta Vigo. Tapi dia membuang satu peluang emas hanya beberapa meter dari muka gawang.

Penampilan Ronaldo saat Real Madrid mengalahkan Celta Vigo 4-1 banyak dapat pujian. Dia membuat dua gol yang membuat El Real tinggal selangkah lagi merebut titel juara La Liga Primera.

Tapi bintang asal Portugal itu sebenarnya bisa menuntaskan pertandingan dengan tiga gol. Namun dia gagal menceploskan bola saat tinggal berhadapan dengan penjaga gawang dalam jarak hanya beberapa meter dari muka gawang.

[Baca Juga: Rekor Gol Cristiano Ronaldo]

Di menit 75, saat Madrid sudah unggul 3-1, Ronaldo yang berdiri di dalam kotak penalti mendapat sodoran bola dari Sergio Alvarez. Seperti biasa, Ronaldo terlihat tenang saat menguasai bola dan tinggal berhadapan dengan penjaga gawang. Dia sempat membuat gerakan menipu demi memperdaya si penjaga gawang sebelum akhirnya melepaskan tembakan.

Tapi sepakan pemain terbaik dunia itu ternyata melenceng. Suporter Madrid, sebagaimana Ronaldo sendiri, seakan tidak percaya dengan insiden tersebut.

Dalam pernyataannya usai pertandingan, Ronaldo menyebut itu adalah keanehan dan tidak biasa terjadi selama ini.

“Saya sudah melakukan hal paling sulit untuk melepaskan diri dari penjagaan lawan dan saya sudah mencetak (gol) yang kedua. Itu bukan hal yang biasa terjadi, kegagalan seperti itu. Tapi hal seperti itu bisa terjadi, saya cuma manusia,” ucap Ronaldo di AS.

(din/raw)


NO COMMENTS