Jakarta – Real Madrid dan The Catalans harusnya bisa tetap menjaga jarak dengan para pesaingnya pekan ini. Pasalnya kedua raksasa itu mendapat lawan-lawan mudah.

Madrid dan Barca kini bisa dibilang jadi dua kuda tersisa yang mengejar titel juara La Liga. El Real ada di puncak klasemen dengan 65 poin dari 27 pertandingan, unggul dua poin atas Los Cules yang punya satu pertandingan lebih banyak.

Sementara jarak dengan Sevilla telah mencapai delapan dan enam poin sehingga dapat dikatakan kemenangan akan sangat penting untuk Madrid serta Barca.

Los Blancos yang menjamu Alaves di Santiago Bernabeu mungkin akan sedikit mendapat perlawanan mengingat lawannya adalah penghuni posisi ke-10 klasemen. Apalagi Alaves pernah mengejutkan Barca ketika unggul 2-1 di Camp Nou di awal musim ini dan ini bisa jadi peringatan untuk Madrid.

Tapi rasa-rasanya tiga poin tidak akan jauh dari genggaman Cristiano Ronaldo dkk. jika mampu mengatasi “jet lag” pasca jeda internasional di mana banyak pemain Madrid terlibat di sana.

Sama halnya dengan Madrid, Barca akan menghadapi urutan ke-19 Granada di kandang lawan. Melihat calon lawannya yang baru saja menelan tiga kekalahan berturut-turut di liga, Barca bisa dipastikan 99 persen dapat meraih poin penuh demi menjaga jarak dengan Madrid.

Foto: Alex Caparros/Getty Images

Tak takluk serunya adalah persaingan memperebutkan posisi ketiga antara Sevilla dan Atletico Madrid. Sevilla (57 poin) akan menghadapi Sporting Gijon di Ramon Sanchez Pizjuan dan tentu tak ingin terpeleset lagi yang bakal membuat mereka kehilangan posisi ketiga.

Sementara Atletico akan berupaya semaksimal mungkin merebut tiga poin di kandang Malaga. Bermain lebih dulu di Minggu (2/4) dinihari WIB, bakal membuat Atletico bisa saja memberi tekanan kepada Sevilla andaikan mereka unggul.

Agenda Pekan ke-29 La Liga

1 April
Espanyol vs Real Betis
Villarreal vs Eibar
Osasuna vs Athletic Bilbao
Real Sociedad vs Leganes
Malaga vs Atletico Madrid

2 April
Sevilla vs Sporting Gijon
Real Madrid vs Alaves
Valencia vs Deportivo La Coruna
Granada vs The Catalans

3 April
Celta Vigo vs Las Palmas

(mrp/krs)


NO COMMENTS