Valencia – Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dari tendangan penalti pada laga melawan Valencia. Dua gol itu membuat Ronaldo sudah mencetak lebih dari 100 gol melalui tendangan penalti.

Ronaldo membantu Madrid mengalahkan Valencia 4-1 dalam lanjutan La Liga di Mestalla, Sabtu (27/1/2018). Ujung tombak asal Portugal itu menyumbangkan dua gol dari penalti di babak pertama.

Penalti pertama didapatkan Madrid akibat pelanggaran Martin Montoya terhadap Ronaldo. Ronaldo sendiri yang maju sebagai algojo dan sukses memperdaya penjaga gawang Valencia, Neto.

Wasit kembali menunjuk titik putih setelah Montoya menyorong Karim Benzema di kotak penalti. Ronaldo kembali jadi eksekutor dan mampu menaklukkan Neto untuk kedua kalinya.

Opta mencatat dua gol tersebut merupakan gol penalti ke-100 dan 101 yang dibuat Ronaldo di sepanjang kariernya.

[Gambas:Twitter]

Dari 101 gol penalti tersebut, 94 di antaranya dibuat Ronaldo untuk klub-klubnya, sementara tujuh lainnya untuk timnas Portugal.

Ronaldo sejauh ini telah membuat delapan gol dalam 16 pertandingan La Liga musim ini. Jumlah golnya tak sampai separuh dari jumlah gol top skorer sementara, Lionel Messi, yang sudah mengemas 19 gol.

(mfi/raw)



NO COMMENTS