Munich – Bayern Munich menyambut kembalinya salah satu pemain terbaiknya di masa lalu, Willy Sagnol. Sagnol telah diangkat sebagai asisten pelatih untuk Carlo Ancelotti.

Sagnol menghabiskan sebagian besar kariernya sebagai pesepakbola di Bayern. Datang dari AS Monaco pada musim panas tahun 2000, eks bek kanan tim nasional Prancis ini memperkuat Bayern selama sembilan tahun hingga pensiun pada 2009.

Dia memenangi lima titel Bundesliga, empat gelar DFB-Pokal, dan satu trofi Liga Champions bersama Bayern Munich. Kini dia akan mendampingi Ancelotti di tim kepelatihan, setelah kepergian Paul Clement ke Swansea City pada Januari lalu dan diikuti pindahnya Hermann Gerland ke akademi Bayern.

“Setelah kehilangan dua asisten saya, dengan Paul Clement pergi saat jeda musim dingin dan Hermann Gerland pergi di akhir musim, saya mengungkapkan harapan saya ke direksi untuk menunjuk seorang asisten pelatih baru,” kata Ancelotti dikutip Soccerway.

“Saya sangat menantikan untuk bekerja dengannya,” imbuhnya.

Sagnol juga tak menyerah antusias, karena bisa kembali ke ‘rumahnya’ selama aktif jadi pemain.

“Saya senang bisa kembali ke Munich dengan keluarga saya. Ini kehormatan besar bagi saya, untuk dipilih oleh Carlo Ancelotti, salah satu pelatih terbaik dan paling berpengalaman di dunia. Saya menantikan untuk bekerja di tim pelatihnya,” tandasnya.

(raw/rin)


NO COMMENTS