Dortmund – Striker Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang kembali membahas soal masa depannya. Thomas Tuchel selaku pelatihnya di Dortmund ikut sebal mendengarnya.

Aubameyang, 27 tahun, tak merahasiakan mimpinya untuk bergabung dengan Real madrid. Dalam wawancara dengan RMC baru-baru ini, striker internasional Gabon itu pun tak menutup kemungkinan angkat kaki dari Dortmund.

(Baca juga: Aubameyang Bisa Saja Tinggalkan Dortmund Akhir Musim Ini)

Manchester City dan Paris Saint-Germain juga disebut-sebut meminati Aubameyang, yang sudah mencetak 20 gol dalam 23 pertandingan bersama Dortmund di semua kompetisi musim ini.

Direktur Sport Dortmund, Michael Zorc, sudah memperingatkan Aubameyang agar tak terlalu sering bicara kepada media terkait rencananya di masa depan. Zorc meminta si pemain untuk fokus ke tugasnya di lapangan.

(Baca juga: Dortmund Tak Suka Komentar Aubameyang Soal Masa Depannya)

Tuchel juga punya harapan yang sama seperti Zorc. Dia tak ingin upaya Dortmund untuk memenuhi target-target pada musim ini terganggu rumor transfer.

“Pernyataan semacam itu benar-benar tak membantu, tapi itu juga bukan sesuatu yang kami anggap terlalu penting,” ujar Tuchel di ESPN FC.

“Namun, jika Anda melihat wawancaranya secara detail, Anda bisa melihat bahwa dia menanyakan sebuah pertanyaan mendasar kepada dirinya sendiri: mengakhiri karier di sini, atau berani mengambil langkah lain,” tambahnya.

Dortmund saat ini tengah berusaha untuk mengamankan posisi mereka di zona tiga besar Bundesliga. Selain itu, mereka juga masih berkompetisi di DFB-Pokal dan Liga Champions.

“Apakah Anda harus melakukannya di depan publik di tengah fase seperti yang sedang kami lalui bisa diperdebatkan. Ada momen-momen ketika itu agak menyebalkan,” kata Tuchel soal wawancara Aubameyang.

(mfi/mfi)


NO COMMENTS